Minggu, 27 Februari 2011

Uang Koin di sekeliling Kita


Mungkin banyak yang menggangap setengah mata terhadap uang receh. Jujur gw sendiri juga beranggapan demikian. Bahkan terkadang nasibnya seperti para TKI indonesia yang terjajah oleh majikanya di Arab. Contohnya kyak gini nih , pasti kalian sering banget klo misalnya lagi beli sesuatu benda, lalu masih ada kembaliannya dengan nominal ratusan kayak Rp.100-900 san terus kita dikasihnya bukan kembalian uang tetapi kita malah dikasih permen.Hal yang kayak gini nih yang sangat menjatuhkan Martabat uang recehan.Betapa malangnya nasib uang receh, mungkin didalam hening gelap malam ia menangis akan kenyataan yang harus ia alami. Sebenarnya banyak banget jasa - jasa yang telah dilakukan oleh uang receh Contohnya kayak yang ini nih.


Pada Bidang Kesehatan ,uang receh sangat Berjasa , sudah sangat banyak orang yang bebas dari penyakit Enter-Wind atau masuk angin berkat adanya uang koin. Mulai dari kalangan tukang Es Potong sampai tukang Bohong sekalipun telah menggunakan metode ini.

Konon metode ini ditemukan oleh seseorang seniman terkenal berkebangsaan Perancis yang bernama Thurkang Pkhijith. Ia adalah seniman yang selalu memetik gitar.Suatu hari ia bosan akan pekerjaanya yang selalu mengunakan media gitar untuk dipetik. Ia terus mencari inspirasi kemanapun ia pergi untuk mencari pengganti media selain gitar untuk dipetik.

Ia sangat kesuliatan untuk menemukan media yang pas. Hingga pada suatu hari Thurkang Pkhijith sedang berenang dengan sahabatnya .Ketika ingin membilas badannya ia melihat punggung sahabatnyayang berkebangsaan India yang bernama Prhootkh Khmbungg sedang mandi . Pada saat itu Thurkang Pkhijith mendapatkan ide untuk mencoba memetik punggung temannya seperti akan halnya memetik gitar. Kebetulan saat itu Prhootkh Khmbngg mengeluh seperti terasa tidak enak badan di tubuhnya.Ia lalu memulai memetik badan temanya tersebut.

Thurkang Pkhijith kaget karena ketika ia memetik punggung sahabatnya tersebut, badan Prhootkh Khmbngg menjadi kemerahan. Thurkang Pkhijith sangat takut jika sahabatnya marah karena badannya menjadi merah - merah. Tanpa disangka - sangka Prhootkh Khmbngg malahan berbalik mengatakan terimakasih kepada Thurkang Pkhijith karena badanya menjadi kembali enak dari sebelumnya. Sahabatnya tersebut mengusulkan kalau ia bisa menjadi seorang Dokter untuk menyembuhkan penyakit tersebut.Thurkang Pkhijith pun setuju akan hal itu.Ia membuka praktek kedokteran berkat koin.Pada saat itu anak muda di Prancis juga menggandrungi tren baru yaitu membuat gambar-gambar yang ada di punggung .Mereka mempunyai gambar- gambar yang sangat bervariatif di punggungnya. Akibat maraknya tren ini, hingga membuat usaha-usaha tato gulung tikar.

Lalu Thurkang Pkhijith hidup bahagia selama lamanya dan menikah dengan pembantunya yang kebangsaan Indonesia bernama Siti Marjuiti. Ia lah yang membawa tradisi kerokan ke Indonesia.

Masih banyak lagi manfaat yang kita dapetin dari uang receh.Kayak misalnya buat bayar parkir,buat pake telepon umum ataupun buat kegiatan amal kayak Banyaknya Gerakan - Gerakan sosial dengan penggalangan uang koin.

Makanya mulai sekalrang hargailah suatu barang meskipun itu sangat kecil nilainya.Saya Helmi Sofyan , tetap saksikan terus Hitam Putih (loh kok jadi acaranya dedi Combuzier?)



"BAGI YANG MERASA DICERITAIN DISINI HANYALAH KESENGAJAAN BELAKA

JANGAN SAKIT HATI YA" ane cuma sharing gan.. :2thumbup

EH,DI COMMENT YA ......

0 comments: